Cara Menolak Tanpa Menyakiti Perasaannya

Cinta - satriamandala, setiap manusia telah diwarisi dengan yang namanya perasaan suka dan tidak suka, baik itu dalam bentuk barang atau cinta, hal ini terjadi bukan hanya kepada satu atau dua orang saja, hampir semua orang merasakannya, artikel ini akan membahas permasalahan yang banyak terjadi disekitar kita dan bahkan kita pernah mengalaminya atau sedang mengalaminya.

Jika anda diberi ucapan / kata oleh seseorang yang menyukai anda dan ingin anda menjadi kekasihnya pasti anda senang sekali dengan kata - kata itu, namun itu hanya terjadi jika anda benar - benar menyukai seseorang yang mengatakan kata itu, lalu bagaimana jika yang mengatakan itu bukanlah orang yang anda sukai ?? duh pasti anda kebingungan untuk menjawab dengan kata - kata, ingin menolaknya namun anda takut menyakiti perasaannya, ingin menerimanya namun anda tidak menyukainya.
Hal ini juga pernah satriamandala alami, waktu itu satriamandala pernah beberapa kali mengalami hal ini dan yang satriamandala lakukan adalah dengan beberapa tips sebagai berikut ini :
Cara Menolak Tanpa Menyakiti Perasaannya
Cara Menolak Tanpa Menyakiti Perasaannya
 Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah mengatakan dengan yang sejujurnya jangan membohongi dia karena hal itu hanya akan menambah masalah menjadi ruwet.
katakanlah dengan jujur bahwa anda tidak menyukai dia dan anda hanya mengaggap dia sebagai teman, sahabat / adik / kakak saja.
Saat anda mengatakan hal itu cobalah untuk menggunakan kata - kata yang halus dan merendah agar tidak membuat emosi pada dirinya, katakanlah dengan jelas dan dengan kata - kata yang dapat dipahami dengan mudah jangan menggunakan pribahasa - pribahasa atau andaikan - andaikan.

Jika anda memang dekat dengannya cobalah untuk tetap dekat dengannya dan buatlah dia merasa tetap nyaman dengan anda sebagai teman dekatnya, katakanlah dengan ketulusan jika anda akan selalu berteman dengannya.

Anda harus berani bertanggung jawab atas perkataan anda, maksudnya anda jangan hanya mengumbar kata - kata saja, jadilah temannya dengan sungguh - sungguh, jka anda bertemu dengannya senyumlah dan sapa dia sesekali diajak bercanda, jika sms balaslah seperti biasanya jangan tidak membalasnya.

Untuk awalnya mungkin dia akan merasa malu dan terguncang, biarkan saja namun jangan pernah anda menghindarinya, cobalah untuk bersikap bahwa tidak pernah terjadi apa - apa pada kalian berdua.

Yang terakhir dan paling penting jangan pernah anda menceritakan kepada teman - teman anda apalagi kepada teman - temannya bahwa anda pernah menolak dia. dengan tidak mengatakan dan tidak bersikap berlebihan dia tidak akan minder dan dia tidak akan sakit hati.

Nah mudah kan, semoga artikel Cara menolak Tanpa Menyakiti Perasaannya yang satriamandala publikasikan ini dapat bermanfaat bagi anda yang sedang mengalami dilema / masalah menghadapi orang yang menyukai anda namun anda tidak menyukainya :) (smdc)
Dilarang Keras Spam Di Komentar !!!
Blogger
Pilih Salah Satu

No comments

Tinggalkan Jejakmu, Tanpa Iklan, Pornografi dan Sara :)

ː̗̀☀̤̣̈̇ː̖́ː̗̀☀̤̣̈̇ː̖́.[̲̅̅M][̲̅̅E][̲̅̅R][̲̅̅P][̲̅̅A][̲̅̅T][̲̅̅I]ː̗̀☀̤̣̈̇ː̖́ː̗̀☀̤̣̈̇ː̖́.[̲̅̅P][̲̅̅U][̲̅̅T][̲̅̅I][̲̅̅H]ː̗̀☀̤̣̈̇ː̖́ː̗̀☀̤̣̈̇ː̖́
ː̗̀☀̤̣̈̇ː̖́ː̗̀☀̤̣̈̇ː̖́.ː̗̀☀̤̣̈̇ː̖́.♥♥♥[̲̅̅By@Satriamandala.disc]♥♥♥ː̗̀☀̤̣̈̇ː̖́ː̗̀☀̤̣̈̇ː̖́ː̗̀☀̤̣̈̇ː̖́