Saturday, May 4, 2013

Mesin Bubut

Mesin - satriamandala, Salah satu jenis mesin perkakas yang banyak digunakan dalam dunia otomotif adalah mesin bubut, untuk prinip dari kerja mesin bubut adalah pada proses tuning atau dapat dikenal sebagai proses untuk menghilangkan bagian - bagian dari benda kerja agar dapat memperoleh bentuk - bentuk tertentu.

Mesin Bubut
Mesin Bubut
Dalam hal ini benda kerja akan diputar dengan waktu dan kecepatan tertentu yang pada saat itu juga dilakukan pemahatan dalam perputarannya yang digerakan secara translasi sejajar dengan sumbu putar dari benda kerjanya.
Gerakan berputar dari benda kerja tersebut adalah gerakan potong relatif dan gerakan translasi daripahat yang disebut gerak umpan atau feeding.

Akan tetapi ada pengertian lain dari mesin bubut ini pengertian lain itu menyebutkan bahwa bubut merupakan suatu proses pengurangan benda kerja yang sayatannya dilakukan dengancara memutar benda kerja tersebut lalu kemudian dikenakan pada pahat yang digerakkan secara translasi sejajardengan sumbu putar dari benda kerja.
Gerakan putar dari bendakerja disebut gerak potong relatif dan gerakan translasi dari pahat yang disebut gerak umpan.

Dengan cara mengatur perbandingan waktu dan kecepatan rotasipada benda kerja serta kecepatan translasi pahat maka nantinya akan diperoleh berbagai macam ulir yang ukurannya berbeda, ini dilakukan dengan cara memindahkan roda gigi translasi yang menghubungkan poros ulir dengan poros spindel.
Roda gigi yang dapat dipindahkan disediakan secara khusus yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan ulir, jumlah gigi pada masing - masing roda gigi bervariasi besar kecilnya antara 15 hingga 127. (smdc).

smdc
satriamandala Updated at:

Be the first to reply!

Post a Comment

Tinggalkan Jejakmu, Tanpa Iklan, Pornografi dan Sara :)

ː̗̀☀̤̣̈̇ː̖́ː̗̀☀̤̣̈̇ː̖́.[̲̅̅M][̲̅̅E][̲̅̅R][̲̅̅P][̲̅̅A][̲̅̅T][̲̅̅I]ː̗̀☀̤̣̈̇ː̖́ː̗̀☀̤̣̈̇ː̖́.[̲̅̅P][̲̅̅U][̲̅̅T][̲̅̅I][̲̅̅H]ː̗̀☀̤̣̈̇ː̖́ː̗̀☀̤̣̈̇ː̖́
ː̗̀☀̤̣̈̇ː̖́ː̗̀☀̤̣̈̇ː̖́.ː̗̀☀̤̣̈̇ː̖́.♥♥♥[̲̅̅By@Satriamandala.disc]♥♥♥ː̗̀☀̤̣̈̇ː̖́ː̗̀☀̤̣̈̇ː̖́ː̗̀☀̤̣̈̇ː̖́

 
back to top