Harian Satriamandala 1

Diary -  satriamandala, mungkin mulai hari ini satriamandala akan selalu mengupdate blog satriamandala.com ini, kenapa ? karena satriamandala akan menulis harian satriamandala setiap harinya, hal ini terinspirasi karena satriamandala mendapat kabar yang menyenangkan namun akhirnya butuh kerja keras dan perjuangan yang tidak mudah, tetapi satriamandala yakin jika semua ini dapat satriamandala lewati.

Hari ini Sabtu tanggal 31 Oktober ( jika tanggal tidak sesuai postingan berarti tanggal tersebut adalah hari kemaren atau kemarinnya :D ), pagi jam 05.30 satriamandala dikejutkan dengan sentuhan dari istri satriamandala, bukan tanpa alasan istri satriamandala menyentuh / membangunkan satriamandala dari tidurnya, istri satriamandala memberikan sebuah alat test dan dialat tersebut tedapat 2 garis merah, yang artinya istri satriamandala Hamil :) Alhamdulilah dengan mata yang masih terpejam samar - samar satriamandala meraih alat test tersebut untuk memastikan kebenarannya :), hasilnya tetap Positif. ( Test Pen Rp.10.000 / Andalan )

Setelah Nyawa satriamandala hadir 100% satriamandala menyuruh istri satriamandala untuk mandi dan duduk manis didepan dan jangan bergerak / melakukan pekerjaan apapun.
semua pekerjaan rumah akhirnya satriamandala yang mengerjakannya.

Pagi ini memang spesial buat satriamandala dan istri, dan pagi ini semua pekerjaan Duoble akan full time satriamandala kerjakan semua, ini sebabnya satriamandala menulis artikel ini.

Rasanya perut ini tidak dapat dikompromi lagi, haduhh, , , ,
mau sarapan hanya ada nasi saja, nasi sisa kemarin, lauk / sayur belum ada, istri satriamandala minta telur, duh pusingnya satriamandala memikirkan hal ini . . .

Setelah membuka Bedak Konter ( sejenis Rooling Door namun menggunakan kayu dan manual bukanya + satriamandala buka usaha counter pulsa ), satriamandala coba kewarung depan untuk membeli telur, akan tetapi karena hari masih pagi maka belum buka warungnya, dengan perasaan kecewa satriamandala pulang kerumah.

Sesampainya dirumah istri satriamandala sudah tidak ingin telur tetapi ingin ikan sarden kaleng, karena memang dirumah ada maka satriamandala memasaknya :)

Berikut ini artikel yang satriamandala pisahkan :)
CARA MEMASAK SARDEN KALENG

( sarden + tomat Rp. 9.500 ).

Oke setelah satriamandala selesai memasak sarden, jadilah kita berdua sarapan pagi dengan ikan sarden, lumayan untuk mengganjal perut :D

Ngak lama kemudian istri satriamandala udah gupek minta pisang goreng, haduhh, terpaksa satriamandala cari gorengan, buka pintu samping, keluarin Motor grandong ( motor suprafit tahun 2007 yang dimodifikasi jadi motor trell / trek, milik adek satriamandala, satriamandala belumpunya motor :'( sedih ), dan jalan ke warung bude Kesi buat beli gorengan, sampai diwarung beli gorengan, kripik singkong, dan buncis, ( Rp. 10.000 ).

Singkat cerita ya, sampai dirumah,makan gorengan, trussatriamandala beresan ala kadarnya,nyapu dll, :)

Jam 12.30 satriamandala kerumah mami, pinjem motor buat tempat bu Ambar ( bidan ) di Blog D, alasan satriamandala ada perlu, karena belum positif :), motor udah ditangan, pulang trus tutup bedak,lanjut mandi dan ganti, eh papi dateng bawa motor adit dan bilang motor mau dipake, satriamandala langsung aja insiatif pake motor adit karena bedak sudah terlanjur ditutup.

Jalan ketempat bu ambar satriamandala membawa motor seperti jalan kaki, wkwkwk jalan 5 - 15 km/jam di spedometernya :D karena satriamandala membawa ibu hamil jadi terpaksa pelan - pelan.

Sampai tempat bu Ambar istri satriamandala lanjut ditest lagi, dan hasilnya 100% hamil, alhamdulilah yakin 100%, :)

Keluhan istri satriamandala :

=>> Pusing, perut sakit, lemes

Penangganan Bu bidan :

=>> Suntik penguat, diberikan 3 macam obat, ( vitamin, sakit kepala, Penguat kandungan ).

Penyebab :

=>> Pusing = biasalah orang hamil :)
=>> Perut = Kontraksi diawal kehamilan :)
=>> Lemes = Mabok kehamilan :v

Kondisi Istri satriamandala :

=>> Darah Normal 110 -120
=>> Mata Pucat, karena mabuk mungkin :D
=>> Berat badan 48 Kg, timbangan sebelumnya 45Kg, Naik 3 Kg.

Saran Bu bidan Ambar :

=>> Tidak diperbolehkan melakukan pekerjaan apaun tanpa terkecuali, harus istirahat total, tidak diijinkan terlalu banyak jalan, ini dilakukan hingga proses kelahiran.

=>> Boleh senam jika usia kehamilan sudah mencapai batas yang dianjurkan senam ibu hamil.

=>> Gunakan bahan makanan yang sehat dan bersih, serta garam beryodium Asli bukan bajakan :D

=>> Makanlah Daging Ayam dan dapat diganti dengan Telur untuk membantu proses pembentukkan pada bayi, karena butuh protein yang banyak.

=>> Sebagai pengganti zat besi dari daging sapi, makanlah bayam untuk mendapatkan zat besi.

Kesimpulan :

Kandungan lemah, dan wajib diberi penguat serta tidak dianjurkan melakukan pekerjaan apapun, bahkan cuci piring / menyapu pun dilarang keras, hanya boleh tidur, duduk, mandi makan, santai.
dan semua pekerjaan dilakukan oleh suami.

Biaya : Rp. 110.000

Singkat cerita sampai rumah satriamandala langsung ketoko langganan untuk membeli dagangan, rokok dan telur 1 karpet. dan selanjutnya membuka kembali bedak konternya, yah dikonter inilah satriamandala bisa makan sehari - hari.
( Telur 1 karpet 30 Biji Rp. 38.000 ).

Melanjutkan Pekerjaan, satriamandala memasak 3 butir telur ( direbus ), dan selanjutnya dimakan oleh istri satriamandala seperti saran dari bu Bidan Ambar.
Setelah itu satriamandala memasak nasi menggunakan Magic com.

Jam 03.00 istri satriamandala minta bikinin susu, hem ya udah buka susu kaleng aja dan rebus air + bikin susu untuk istri satriamandala. ( Rp.12.000 )

Istri satriamandala menelpon orangtuanya ( Bapak dan Mamak ) memberi kabar jika dirinya tidak dapat menggunjungi mereka karena sedang Mabok, dan karena Bapak baru pulang dari kalimantan akhirnya mamak bilang bisa menjengkuk kalau ngak besok ya lusa.

Singkat cerita, sehabis mahrib mati lampu, dan tanpa diduga bapak dan mamak datang, haduh katanya besok kok malah datang sekarang sih :'( mana mati lampu pula :(.

Karena satriamandala belum mandi,sangking sibuknya, maka satriamandala pamitan mandi dulu,dan tidak lama selesai duduk sebentar satriamandala insiatif untuk membuat kopi dan menyediakan makanan ringan untuk bapak dan mamak :).

Mamak membawa Mangga dan kelapa :) ( salah satu pesanan istri satriamandala melalui telpon tadi ) + martabak kacang beli di depan warung dani :D

setelah ngobrol lama, tepat jam 08.30 mamak dan bapak pamit pulang, ngak lama setelah kepulangan bapak dan mamak satriamandala dan istri debat + ngambek - ngambekan karena masalah makanan :) karena kesal satriamandala tutup bedak dan tidur, istri satriamandala makan lagi pakai sosis :D
dari tadi sore sebenernya minta tumisin buncis yang satriamandala beli tempat bede kesi tadi, tapi waktunya ngak cukup. ( sosis 2 Rp 2.000 )

Ngak lama mau tidur makwo dateng, haduh ada - ada aja, dia minta belanjaan buat modal awal dagang :).

Oke selanjutnya tidur, sebelum tidur, satriamandala dan istri  damai dan bercanda - bercanda dulu dan akhirnya tidur :) Bye . . . . Selanjutnya besok :v.

Nb. Total Pengeluaran Rp.191.500


Dilarang Keras Spam Di Komentar !!!
Blogger
Pilih Salah Satu

No comments

Tinggalkan Jejakmu, Tanpa Iklan, Pornografi dan Sara :)

ː̗̀☀̤̣̈̇ː̖́ː̗̀☀̤̣̈̇ː̖́.[̲̅̅M][̲̅̅E][̲̅̅R][̲̅̅P][̲̅̅A][̲̅̅T][̲̅̅I]ː̗̀☀̤̣̈̇ː̖́ː̗̀☀̤̣̈̇ː̖́.[̲̅̅P][̲̅̅U][̲̅̅T][̲̅̅I][̲̅̅H]ː̗̀☀̤̣̈̇ː̖́ː̗̀☀̤̣̈̇ː̖́
ː̗̀☀̤̣̈̇ː̖́ː̗̀☀̤̣̈̇ː̖́.ː̗̀☀̤̣̈̇ː̖́.♥♥♥[̲̅̅By@Satriamandala.disc]♥♥♥ː̗̀☀̤̣̈̇ː̖́ː̗̀☀̤̣̈̇ː̖́ː̗̀☀̤̣̈̇ː̖́