Tempe Goreng Sederhana Masakan Mudah nan Murah

Kuliner - Siapa yang ga kenal Makanan ciri khas Indonesia yang satu ini, yaitu Tempe. Makanan murah meriah tapi juara rasanya, mudah di temukan dimana aja dan yang pastinya makanan satu ini banyak manfaat dan juga udah mendunia lagi bahwa ini adalah makanan sehat asli buatan indonesia. Sebenarnya Tempe adalah salah satu bahan makanan yang mudah banget diolah, bisa di goreng, di pepes, di masak botok, di santen, atau bisa juga orek tempe, banyak deh pokoknya, asal berani untuk repot aja.
Tempe Goreng Sederhana Masakan Mudah nan Murah
Tempe Goreng Sederhana

Kali ini kita bakalan bahas 1 resep yang udah biasa banget dimasak oleh orangtua kita dirumah atau bahkan anda sendiri yang memasaknya, yaitu resep tempe goreng yang rasanya ga nahan deh walaupun berkali – kali udah coba tapi tetep selalu cocok di mulut. kenapa harus resep ini? karena pertama bahan yang relatif murah, pembuatan yang amat mudah, dan lagi Simple banget buat pemula yang kepingin banget buat belajar masak. Tempe goreng yang biasa dimakan bersama nasi dan sayur asem ini sebenernya ga susah kok buatnya. Resep ini gaperlu menggunakan bumbu instan, karena bahannya mudah dicari dan hasilnya lebih sedap deh rasanya ketimbang harus beli bumbu mie instan, karena biasanya yang instan rasanya juga instan haha.

Gimana cara buatnya, nih dikasih deh resepnya bagi yang belum tau tapi ingin buat.
Untuk bahan siapkan :
  • 1 tempe ( kotakan ) 
  • Minyak goreng (gunakan seperlunya)
Bumbu yang dibutuhkan :
  • Garam (1 sdt/secukupnya) 
  • ½ sdt Ketumbar
  • 3 Siung bawang putih
  • Kaldu ayam (secukupnya)
  • Kunyit (sekitar 2-4cm/seperlunya)
  •  Air
Untuk Cara membuatnya :  

1. Potong tempe sesuai kebutuhan. (ingat jangan terlalu tebal dan jangan terlalu tipis).
2. Buat bumbunya garam,  ketumbar, kunyit , bawang putih dan lalu di haluskan
3. Tambahkan kaldu ayam dan air secukupnya lalu aduk rata.
4. Jika bumbu sudah siap, masukan irisan tempe yang sudah di iris sebelumnya kedalam bumbu dan aduk rata dan tunggu sekitar 10-15 menit agar bumbu meresap kedalam tempe.
5. Jika sudah merasa bumbu telah meresap kedalam tempe, lalu panas kan minyak setelah itu goreng hingga tempe berwarna emas kecoklatan.
6. Lalu, tiriskan dan pindahkan ke piring, dan Jadilah tempe goreng lezat dan siap untuk disantap

Nah itu dia, resep tempe goreng sederhana. Bagaimana ? mudah bukan, mending langsung praktikan deh dirumah buat nemenin makan kalian hari ini, biasanya sih paling enak sambil dimakan dengan sambal terasi, sayur asem, beh mantap deh dijamin. selamat mencoba ya, semoga artikel ini bermanfaat buat kalian semua. Terima Kasih
Dilarang Keras Spam Di Komentar !!!
Blogger
Pilih Salah Satu

No comments

Tinggalkan Jejakmu, Tanpa Iklan, Pornografi dan Sara :)

ː̗̀☀̤̣̈̇ː̖́ː̗̀☀̤̣̈̇ː̖́.[̲̅̅M][̲̅̅E][̲̅̅R][̲̅̅P][̲̅̅A][̲̅̅T][̲̅̅I]ː̗̀☀̤̣̈̇ː̖́ː̗̀☀̤̣̈̇ː̖́.[̲̅̅P][̲̅̅U][̲̅̅T][̲̅̅I][̲̅̅H]ː̗̀☀̤̣̈̇ː̖́ː̗̀☀̤̣̈̇ː̖́
ː̗̀☀̤̣̈̇ː̖́ː̗̀☀̤̣̈̇ː̖́.ː̗̀☀̤̣̈̇ː̖́.♥♥♥[̲̅̅By@Satriamandala.disc]♥♥♥ː̗̀☀̤̣̈̇ː̖́ː̗̀☀̤̣̈̇ː̖́ː̗̀☀̤̣̈̇ː̖́